Sukses

Parenting

Pemulihan Setelah Persalinan dengan Cara Operasi Caesar

Bunda, bersalin dengan cara operasi Caesar merupakan operasi bedah yang tidak main-main, loh. Jika Anda renungkan lagi, operasi Caesar cukup istimewa karena tidak hanya menyelamatkan 1 jiwa, melainkan 2 atau lebih. Oleh karena itu Bun, pemulihannya pun tidak bisa sembarangan.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan proses pemulihan dari operasi Caesar, karena mungkin Anda saat ini sedang di penghujung usia kehamilan dan telah merencanakan untuk melakukan operasi Caesar, Anda telah mengunjungi laman yang tepat. Anda kini akan diajak untuk mengetahui lamanya pemulihan serta cara agar cepat pulih kembali.

Seperti langsiran laman cyh.com, biasanya seorang ibu yang telah sukses menjalani operasi Caesar dan tidak memiliki komplikasi penyakit lainnya, bisa pulang ke rumah atau rawat jalan setelah 4-5 hari hingga 1 minggu. Tim dokter akan melihat kondisi Anda serta bayinya juga sebelum memastikan Anda bisa pulang.

Demi memulihkan kesehatan kembali nih, Bun, ada baiknya Anda memulainya dari mental atau perasaan. Ketika Anda telah merasakan hal yang positif tentang kesehatan Anda, maka kemungkinan besar pemulihan tidak akan memakan waktu terlalu lama. Namun jika yang terjadi justru sebaliknya, bisa jadi usaha dokter dalam menyembuhkan sia-sia, loh.

Untuk membangung pemikiran positif, luangkan banyak waktu merawat bayi Anda. Kenali ia lebih jauh agar ia juga segera mengenal Anda. Disarankan juga Anda mengundang kerabat dan sahabat untuk menghibur dan sesekali menggantikan Anda dalam merawat bayi Anda di kala Anda butuh istirahat.

Setelah Anda pulang ke rumah, Bun, jangan khawatir ketika merasa lemas lagi karena hal tersebut lumrah terjadi pada pasien yang masih belum sembuh benar, apalagi pasien operasi.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading