Sukses

Parenting

Yang Perlu Disiapkan untuk Melahirkan dengan Cara Operasi Caesar (1)

Bunda, hari persalinan bagi kebanyakan wanita, terutama yang sedang hamil untuk pertama kalinya, akan menjadi salah satu hari besar baginya. Nah, saking besarnya hari persalinan itu, maka segala sesuatu yang diperlukan harus disiapkan Bun, termasuk menentukan akan bersalin dengan normal atau cara operasi Caesar.

Nah Bunda, jika Anda menyanggupi untuk melahirkan dengan cara normal, yang Anda butuh untuk siapkan adalah kesehatan serta kesiapan Anda, Bun. Sedangkan secara medis, tidak ada persyaratan khusus sehingga tidak perlu menyiapkan hal yang khusus dari jauh-jauh hari.

Tetapi Bun, jika ternyata karena hal-hal tertentu Anda memutuskan untuk melahirkan dengan cara operasi Caesar, maka Anda perlu tahu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan seperti yang terlangsir di laman cyh.com. Jangan sampai ada yang terlewat, ya.

- Pertama, setelah Anda menentukan perkiraan tanggal persalinan dengan rumah sakit tertentu, tim dokter yang akan menangani pelaksanaan operasi Caesar Anda akan memberitahu bahwa Anda butuh untuk tidak makan dan minum sementara selama beberapa lama sebelum operasi dilangsungkan.

- Kedua, setelah Anda tiba di rumah sakit untuk menjalani operasi, seorang suster akan mendekati Anda untuk memotong ujung-ujung dari rambut di sekitar area kewanitaan Anda demi kelancaran pembedahan.

- Ketiga, seperti halnya pasien operasi lainnya, Anda akan diberi pakaian dan tutup kepala untuk operasi yang steril.

Oleh karena itu Bunda, sebaiknya Anda tidak tergesa-gesa ketika akan menjalani operasi Caesar. Tanyakan segala hal yang Anda ingin tahu dari dokter agar tidak gugup, ya Bun.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading