Sukses

Parenting

Yang Perlu Disiapkan untuk Melahirkan dengan Cara Operasi Caesar (2)

Setelah melakukan beberapa hal demi mempersiapkan persalinan dengan cara operasi Caesar yang telah Anda baca di artikel 1, kini saatnya bagi Anda mengetahui persiapan-persiapan lainnya, yakni setelah Anda mengenakan setelan untuk operasi. Tidak perlu tegang ya, Bunda.

Nah Bun, berdasarkan langsiran laman cyh.com, ada beberapa hal lagi yang akan dilakukan dokter sebelum melakukan operasi sehingga dengan mengetahui informasi berikut, Anda akan tahu harus bertindak bagaimana. Jadi, Anda bisa tahu apa yang harus dilakukan, Bun.

- Tim dokter akan memasangkan selang untuk Anda berurine langsung dari kandung kemih Anda ke tas plastik yang digantungkan di sisi ranjang Anda. Tujuan utamanya adalah untuk mengosongkan kandung kemih Anda selama operasi sehingga pembedahan ke janin akan lancar dan aman, Bun.

- Tim dokter juga akan menanyakan terlebih dahulu apakah Anda akan menggunakan anaestetis secara menyeluruh agar Anda tidak merasakan apapun di sekujur tubuh Anda untuk sementara, atau Anda hanya akan memberi pati rasa di bagian tertentu saja. Jika Anda telah memutuskannya, dokter akan langsung memberikan anaestetis untuk Anda.

- Nah Bunda, biasanya tim dokter dan operasi akan mengijinkan salah satu dari kerabat Anda (biasanya suami) untuk berdiri di samping Anda untuk menguatkan Anda secara mental. Eits, tidak jarang juga loh, Bun, yang memotret setiap detik kelahiran bayi hingga merekamnya. Nah, khusus yang ini Anda harus minta ijin tim dokter dahulu.

Wah, Bunda, kini Anda tidak perlu lagi khawatir kebingungan. Kini yang tidak boleh dilalaikan adalah kesehatan Anda dan calon bayi Anda, ya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading