Sukses

Parenting

Membandingkan Biaya Operasi Caesar dan Melahirkan Normal Di Amerika

Sudah bukan rahasia lagi jika menjalani proses melahirkan secara normal memang dinilai lebih murah dengan proses melahirkan dengan melakukan operasi Caesar. Biaya operasi Caesar memang selalu akan lebih tinggi, tidak terkecuali di Negara adidaya sekelas Amerika.

Negara yang dipimpin oleh presiden Barrack Obama ini, memang disebut-sebut sebagai negara dengan biaya melahirkan termahal di dunia. Jika Bunda memang ingin melahirkan di Amerika, siap-siap untuk merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah.

Jika membicarakan biaya persalinan, Amerika memang mematok biaya yang sangat tinggi, bahkan walaupun hanya melahirkan melalui persalinan normal. Menurut laman budgeting.thenest.com, biaya melahirkan secara normal di Amerika berkisar hingga $ 9.000 sampai 17.000 yang jika dirupiahkan menjadi 109 juta sampai 207 juta.

Wahh, mahal sekali yaah.. Angka tersebut hanya merupakan biaya untuk persalinan normal. Untuk persalinan melalui operasi Caesar, biayanya akan lebih fantastis lagi, yakni berkisar $ 14.000 sampai $25,000 yang jika dirupiahkan menjadi 170 juta rupiah sampai dengan 304 juta rupiah.

Mata Bunda mungkin sedang terbelalak melihat berapa biaya yang harus dikeluarkan. Namun, biasanya, para penduduk Amerika memiliki asuransi sendiri yang juga memberikan jaminan kesehatan ketika Bunda melahirkan.

Namun, menurut sebagain wanita Amerika, asuransi tersebut tidak sepenuhnya membebaskan ia dari tuntutan membayar tagihan, karena biasanya pihak asuransi hanya membayar setengahnya. Well Bun, walaupun memang sudah dibayar setengahnya, bagi orang Indonesia, tetap saja biayanya masih tergolong sangat mahal.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading