Sukses

Parenting

Biaya Operasi Caesar yang Tinggi, Tak Memberikan Pengaruh

Seolah tak terpengaruh dengan tingginya biaya operasi Caesar yang harus dikeluarkan, Ibu hamil tetap banyak yang memilih jalan operasi. Memang banyak alasan yang melatar belakangi pilihan ini. Jika dahulu operasi Caesar hanya diberikan ketika mengalami gangguan atau permasalah pada kehamilan, sekarang wanita lebih memiliki kesempatan untuk memilih.

Biaya mlahirkan melalui operasi Caesar memang lebih besar dua hingga lima kali lipat lebih besar dari proses melahirkan normal tidak menyurutkan minal Ibu hamil untuk menjalani operasi. Mereka memiliki alasan tersendiri untuk melakukan operasi Caesar.

Salah satu alasan yang sering membuat Ibu hamil memilih operasi Caesar adalah masalah rasa takut dan cemas berlebih untuk melahirkan secara normal. Mereka merasa tertekan karena hal tersbut dan akhirnya memilih jalan operasi.

Dilangsir dari laman midwiferytoday.com, alasan yang juga banyak melatar belakangi pemilihan Ibu hamil melakukan Caesar adalah ingin mejanga organ intimnya agar tetap seperti sedia kala. Pasalnya, ketika wanita harus malahirkan secara normal, maka bayi akan lahir malalui jalan lahir di Miss.V Anda.

Hal tersebut yang membuat beberapa wanita memilih operasi Caesar. Melahirkan melalui operasi Caesar atau pun normal adalah pilihan. Anda bebas memilih satu diantara keduanya. Yang paling terpenting adalah mengetahui apa manfaat dan juga resiko yang akan Bunda dapatkan. Jika sudah mengerti, pilihlah satu yang menurut Anda paling terbaik.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading