Sukses

Parenting

Mahalkah Biaya Operasi Caesar?

Bagi Bunda yang berniat untuk melakukan proses operasi Caesar ketika melahirkan, mungkin akan mulai untuk memikirkan masalah biaya operasi Caesar. Operasi Caesar untuk saat ini memang banyak dilakukan bukan karena permasalahan medis semata.

Banyak faktor yang membuat Ibu hamil lebih memilih melakukan operasi Caesar, salah satunya adalah karena merasa khawatir harus melakukan persalinan secara normal. Namun, ketika akan mengambil keputusan untuk melakukan operasi Caesar, Anda pasti akan menghitung-hitung biaya yang akan dikeluarkan.

Lalu sebenarnya mahalkah biaya operasi Caesar?

Biaya operasi Caesar sangat bermacam-macam. Namun, biasanya biaya melahirkan dengan operasi Caesar ini akan dua kali lipat lebih banyak dari biaya melahirkan secara normal. Menurut laman tipsibunda.com, besar biaya yang harus dikeluarkan dalam operasi Caesar tergantung pada kelas kamar yang akan ditempati. Semakin bagus kamar tentunya akan semakin mahal biaya yang harus Bunda keluarkan.

Biaya sepertinya memang sudah menjadi hal wajib untuk dipertimbangkan, seperti beberapa Bunda di laman ibuhamil.com yang saling berdiskusi mengenai biaya untuk melahirkan melalui operasi Caesar dan juga operasi normal.

Walaupun memang harga merupakan salah satu hal yang sangat perlu Bunda pikirkan, Bunda jangan sampai mengabaikan kualitas rumah sakit yang dipilih. Pilihlah rumah sakit yang sudah terjamin kualitasnya untuk menjaga keamanan Anda selama proses melahirkan. Biasanya, rumah sakit akan mematok harga minimal 10 juta untuk melakukan operasi Caesar.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading