Sukses

Parenting

Biaya Operasi Caesar yang Tinggi Menjadi Pertimbangan

Sekarang ini banyak sekali Ibu hamil yang memilih untuk melahirkan secara Caesar dari pada melakukan proses normal. Walaupun wanita tersebut tidak memiliki permasalahan kehamilan, operasi Caesar tetap dipilih dengan berbagai alasan. Namun, hal yang perlu Bunda perhatikan sebelum memilih operasi Caesar adalah mengenai biaya operasi Caesar.

Biaya operasi Caesar memang lebih mahal paling tidak dua kali lipat. Bahkan ada beberapa rumah sakit yang mematok harga untuk lekaukan operasi Caesar 3 sampai 5 kali lebih mahal. Tingginya biaya untuk melakukan operasi Caesar sepertinya menjadi pertimbangan tersendiri bagi para Bunda untuk melakukannya.

Kebanyakan Ibu hamil memilih operasi Caesar karena merasa takut dengan proses melahirkan normal. Menururt laman bbc.co.uk ada sekitar 6 sampai 10 persen wanita yang mengalami phobia melahirkan secara normal. Jadi mereka memilih mengelurkan lebih banyak uang untuk itu. Namun, karena harganya yang mahal, sebagian Bunda akhirnya membatalkan niatnya untuk melakukan operasi Caesar.

Sebenranya melakukan operasi Caesar tanpa disebabkan oleh medis sangat tidak dianjurkan. Bunda memang tidak akan merasakan sakit ketika bayi dikeluarkan. Namun, proses penyembuhan pasca operasi Caesar jauh lebih laman. Bahkan ada yang mengaku perlu waktu sebulan untuk pulih.

Selain itu, operasi Caesar juga dapat menyebabkan gangguan pada buah hati Anda. Contohnya saja ketika Anda telah merencanakan operasi Caesar pada tanggal tertentu, padahal bayi Anda masih belum benar-benar tumbuh secara sempurna, karena paru-paru bayi akan tumbuh secara sempurna di akhir masa kandungan.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading