Sukses

Parenting

Biaya Operasi Caesar yang Tinggi Tak Menjadi Masalah

Ladies pastinya sudah mengetahui bahwa biaya operasi Caesar di negara mana pun di dunia ini akan selalu lebih mahal dari melahirkan secara normal, tak terkecuali di negara sekelas Amerika. Mahalnya biaya untuk melakukan operasi Caesar ini tidak dijadikan hambatan bagi para Ibu hamil di Amerika untuk melakukan operasi Caesar.

Bahkan, operasi Caesar sekarang ini seolah sudah menjadi tren di Amerika. Semakin banyak Ibu hamil yang memutuskan untuk melakukan operasi Caesar sebagai proses melahirkan walaupun sebenarnya mereka tidak mengalami permasalahan serius pada kehamilannya.

Laman io9.com pernah mencatat bahwa dewasa ini ada sekitar 1,4 juta bayi lahir melalui operasi Caesar di Amerika. Tentu jumlah ini sangat banyak jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Meningkatnya jumlah bayi yang lahir secara operasi Caesar ini karena adanya peningkatan Ibu hamil yang melakukan operasi Caesar berencana.

Walaupun Amerika disebut-sebut sebagai negara yang mematok biaya paling tinggi untuk operasi Caesar, hal tersebut tak menyurutkan niat Ibu hamil di Amerika untuk melakukan operasi Caesar. Banyak hal yang mendasari mereka memilih jalan operasi daripada harus menjalani persalinan normal.

Salah satu faktor yang membuat Ibu hamil di Amerika memilih operasi Caesar yang direncanakan adalah karena rasa khawatir berlebih terhadap persalinan normal. Kebnyakan dari mereka ingin menghindari rasa sakit yang didapat jika melakukan persalinan secara normal.

Lalu bagaimana dengan Ladies? Lebih memilih operasi Caesar atau melahirkan secara normal?

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading