Sukses

Parenting

Walaupun Biaya Operasi Caesar Tinggi, Ibu Hamil yang Memilih Jalan Operasi Tetap Tinggi

Ladies, sekarang ini banyak sekali Ibu hamil yang memilih jalan operasi Caesar untuk melahirkan dengan berbagai macam alasan. Walaupun biaya operasi Caesar tinggi, angka kelahiran melalui operasi Caesar pun tetap tinggi. Amerika merupakan salah satu negara yang paling banyak melakukan operasi Caesar.

Entah apa yang membuat Ibu hamil di Amerika memilih jalan operasi untuk melahirkan. Padahal, jika dibandingkan dengan negara lain, biaya melahirkan secara Caesar di Amerika merupakan biaya yang paling tinggi. Laman chqpr.com mencatat bahwa 1/3 dari 4 juta bayi di Amerika, dilahirkan melalui proses operasi Caesar.

Selama sepuluh tahun terakhir, angka Ibu hamil memang sangat meningkat, yakni naik menjadi 70% sampai 80%. Padahal jika angka tersebut dapat menurun menjadi hanya 15% saja, Amerika bisa menyimpan uang sebanyak 5 juta Dollar.

Anda harus mengeluarkan banyak uang jika Anda ingin melahirkan melalui jalan operasi caesardi Amerika, sekitar 27,866 USD. Jika dibandingkan dengan biaya melahirkan normal yang hanya mematok biaya sebesar 18,000 USD, tentu saja angka ini sangat jauh berada di atas.

Di Amerika, biaya operasi Caesar berbeda-beda di setiap daerah. Ada daerah yang mematok biaya murah dan ada juga sangat tinggi. Untuk melakukan operasi Caesar di California misalnya, Anda harus siap mengeluarkan uang sebesar 21,307 USD. Namun, jika Anda berasa di Illinois, Anda cukup membanyar sebanyak 15,602 USD.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading