Sukses

Parenting

Tidak Mampu Membayar Biaya Operasi Caesar, Bayi Ditahan

Biaya persalinan memang masih sering menjadi permasalahan bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Apalgai jika melakukan persalinan dengan melakukan operasi Caesar. Biaya operasi Caesar yang tidak murah menjadi permasalahan tersendiri bagi masyarakat yang perekonomiannya masih sulit.

Seperti halnya yang dialami oleh seorang Ibu asal Tanggerang. Dilangsir dari laman indosiar.com, ibu yang bernama Maryam ini tak mampu biaya operasi Caesar yang telah ia jalani. Ia sebenarnya tak ingin menjalani proses operasi Caesar, namun Bidan yang menangani proses kelahirannya menyarankan Maryam untuk melakukan operasi Caesar.

Bidan tersebut mengatakan, jarak kehamilan antara anak pertama dan kedua Maryam sangat berdekatan. Oleh sebab itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Bidan menyarankan Maryam untuk melakukan operasi Caesar.

Maryam dan suami pun menyetujui hal tersebut. Akhirnya, ia dirujuk ke sebuah rumah sakit di kota Tanggerang. Namun malangnya, Maryam dan suami tak dapat melunasi biaya operasi Caesar sebesar 6,7 juta, dan anaknya pun harus ditahan pihak rumah sakit. Karena merasa dirugikan, Maryam dan keluarga pun melaporkan kejadian ini kepada komnas perlindungan anak.

Belajar dari pengalaman Ibu Maryam ini, Bunda semua harus benar-benar mempersiapkan biaya operasi Caesar. Walaupun Bunda memang tak merencanakan untuk melakukan jalan operasi, persiapkan biaya yang cukup sejak awal kehamilan.

Dilangsir dari laman ibuhamil.com, biaya persalinan biasanya akan berkisar dari 7 juta sampai dengan 30 juta rupiah. Bunda bisa mulai menabung paling tidak sampai dana tercukupi di batas minimal, yakni sebesar 7 juta rupiah.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading