Sukses

Parenting

Perkiraan Biaya Operasi Caesar di Jakarta

Bagi Bunda yang tinggal di aera Jakarta, sepertinya sangat penting untuk menyimak artikel ini, apalagi jika Bunda sedang dalam kondisi hamil dan berniat untuk melakukan operasi Caesar sebagai proses melahirkan. Karena Jakarta adalah kota metropolitan, biaya operasi Caesar di sana pun agak sedikit jauh berbeda.

Di Jakarta, banyak sekali bertebaran rumah sakit. Mulai dari rumah sakit umum hingga rumah sakit swasta yang menawarkan berbagai macam biaya operasi Caesar. Di Jakarta, biasanya biaya operasi Caesar akan tergantung pada kelas-kelas kamar yang akan ambil.

Menurut laman femaledialy.com, ada kurang lebih delapan kelas yang ditawarkan pada pasien yang akan menjalani operasi Caesar. Mulai dari kamar kelas 3, kelas 2, kelas 1, VIP, SVIP, Exec, Suite, dan Pres Suite. Tentunya harga masing-masing kamar memiliki biaya yang berbeda.

Biaya paling murah ada pada kamar kelas 3 dan yang termahal ada di kamar pres suite. Harganya bisa sangat berbeda jauh. Contohnya saja kamar kelas 3 untuk biaya operasi Caesar dikenakan biaya sebesar 15 juta sedangkan untuk kamar kelas pres suite adalah sebesar 52 juta.

Dilangsir darilaman the-alvianto.com, biaya melahirkan sekarang ini memang sangat mahal terutama jika Anda harus menjalani proses operasi Caesar. Di beberapa rumah sakit di Jakarta mematok harga sekitar 20 juta hingga 50 juta rupiah.

Whoaaa, cukup mahal yaa Bun.. Jika Bunda sudah berencana untuk melahirkan melalui operasi Caesar, siapkan budget khusus mulai sejak dini.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading