Sukses

Parenting

Meski Dapat Membayar Biaya Operasi Caesar, Sebaiknya Tetap Pilih Jalur Normal

Biaya operasi Caesar yang mahal sepertinya tak menyurutkan niat sebagian Bunda untuk melakukan persalinan melalui jalan operasi. Sebenarnya, walaupun Bunda dapat memenuhi biaya tersebut, lebih baik Bunda memikirkan ulang mengenai keputusan Bunda untuk melakukan operasi caesar.

Pasalnya, operasi Caesar dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan Anda dan juga buah hati Anda setelah Anda selesai melakukan operasi. Dilangsir dari laman io9.com, operasi Caesar yang dilakukan secara berencana, dapat meningkatkan resiko bayi lahir dengan permasalahan pernapasan.

Paru-paru merupakan organ yang paling terakhir terbentuk dengan sempurna. Jika Bunda merencanakan proses persalinan secara Caesar, dikhawatirkan kalau bayi masih belum sempurna berkembang secara sempurna, karena tak ada seorang pun yang mengerti kapan organ-organ bayi Anda tumbuh dengan sempurna.

Biasanya, bayi yang dilahirkan melalui operasi Caesar ini akan ditempatkan di ruang perawatan khusus sebelum ia diizinkan untuk keluar. Hal tersebut akan membuat bayi terlambat mendapatkan susu kolostrum atau ASI pertama yang sangat baik bagi kesehatannya.

Selain itu, jika Bunda memilih menjalani operasi Caesar, akan memakan waktu lama bagi Bunda untuk dapat pulih secara normal. Berbeda dengan menjalani proses persalinan normal yang hanya memerlukan waktu beberapa hari agar dapat pulih seperti sedia kala.

Well, walaupun bagi Bunda biaya operasi Caesar tidak menjadi permasalahan yang berarti, pikirkan secara masak untuk melakukannya. Jangan sampai menyesal di kemudian hari yaa Bun…

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading