Sukses

Parenting

Biaya Operasi Caesar Vs Biaya Melahirkan Normal

Memang sudah bukan rahasia lagi bahwa biaya operasi Caesar sangat jauh lebih mahal dari pada biaya melahirkan secara normal. Di laman community.babycenter.com pernah membuka topik pembicaraan untuk membandingkan biaya melaharikan melalui operasi Caesar dan melalui proses normal atau “vaginal birth”.

Hasilnya, tentu saja semua Ibu berpendapat bahwa melahirkan normal sangat murah dari pada melahirkan melalui operasi Caesar. Komentar pertama datang dari seorang Bunda bernama Andrea. Ia telah melahirkan dua kali dengan proses yang berbeda.

Proses kelahiran pertamanya adalah dengan menjalani proses melahirkan normal. Sedangkan kelahiran keduanya adalah dengan melalui operasi Caesar. Dan biaya yang harus ia bayarkan pun sangat jauh berbeda. Biaya operasi Caesar yang ia jalani harus memakan biaya 7 kali lipat lebih banyak dari melahirkan normal.

Saat ia melahirkan normal, ia hanya perlu membayar sebesar $ 3,122 yang jika dirupiahkan menjadi 38 juta. Namun, untuk biaya operasi Caesarnya ia harus membayar sebesar $25,000 atau sebesar 304 juta. Waw, sangat jauh berbeda bukan Bun?

Senada dengan itu, Bunda bernama Alicia juga mengaku sangat kaget ketika ia harus membayar biaya operasi caesarnya yang sangat-sangat jauh berbeda dengan biaya saat ia melahirkan normal. Ia bahkan mengatakan bahwa biaya melahirkan normal yang telah ia jalani sangatlah murah.

Sepertinya hal yang terjadi di atas hampir sama dengan yang terjadi di Indonesia. Harga operasi Caesar memang akan selalu lebih mahal dengan biaya melahirkan normal. Jadi, terserah Bunda ingin memilih yang mana..

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading