Sukses

Parenting

Biaya Operasi Caesar Termahal di Dunia

Jika kehamilan Bunda sudah memasuki trimester ketiga, sepertinya Bunda sudah harus mulai memikirkan tentang proses persalinan kelak. Berbicara soal proses persalinan, Anda tentunya pernah mendengar operasi Caesar bukan? Well, jika dibandingkan dengan proses melahirkan normal, biaya operasi cesar memang terbilang mahal.

Bunda mungkin akan kaget jika mendengar berapa biaya operasi Caesar di Amerika. Biaya operasi Caesar di negeri Paman Sam itu memang disebut-sebut sebagai biaya persalinan termahal di dunia. Menurut laman dailymail.co.uk, biaya persalinan Caesar di Amerika berkisar $ 15.041 yang jika dirupiahkan angkanya bisa mencapai 183 juta Rupiah.

Wahhh, angka yang fantastik bukan Bun.. Biaya operasi Caesar tersebut merupakan biaya rata-rata, yang artinya hampir semua rumah sakit mematok biaya sebesar itu. Biaya tersebut sudah berlaku sejak tahun 1996 lho Bun. Jika dibandingkan dengan negara-negara super power lainnya seperti Inggris atau Prancis, biaya operasi Caesar disana masih jauh dibawah biaya operasi Caesar di Amerika.

Di Prancis, biaya operasi Caesar adalah sekitar $ 6.441yang jika dirupiahkan angkanya mencapai 78 juta rupiah. Beda lagi dengan di Inggris yang mematok harga paling bawah, yakni sebesar $ 4.435. Jika dirupiahkan angkanya akan mencapai 54 juta Rupiah.

Bagaimana Bun? Tertarik untuk melahirkan di Amerika? Jika Bunda memang sedang bermukim di Amerika dan harus melahirkan disana, siap-siap rogoh kocek agak dalam yaa Bun.

Oleh: Ratna k.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading