Sukses

Parenting

Biaya Operasi Caesar di Singapura

Singapur memang sering sekali dilirik sebagai salah satu negara tujuan untuk mendapatkan penanganan kesehatan. Jika Bunda tertarik untuk melahirkan di Singapur melalui jalan operasi. Berikut estimasi biaya operasi Caesar yang ada di Singapur.

Jika dibandingkan dengan Indonesia, tentu saja biaya melahirkan di Singapur juah lebih tinggi. Namun, tak ada salahnya bagi Bunda untuk mengetahui estimasi biaya operasi Caesar di Singapur, apalagi bagi Bunda yang memang berniat untuk pergi ke Singapur dan menjalani peruses melahirkan disana.

Dari laman sites.google.com, operasi Caesar yang dilakukan di Singapur kira-kira memakan biaya sebanyak 5000 dollar Singapur atau sebesar 48 juta Rupiah. Harga ini merupakan harga yang berada dipertengahan karena sistem di Singapur juga sama dengan Indonesia, yakni setiap kelas memiliki tarif yang berbeda-beda.

Berbicara mengenai biaya operasi Caesar di Singapur, laman istribawel.com juga pernah mengatakan biaya yang diperlukan untuk melakukan operasi Caesar di Singapur. Biaya ini jauh lebih murah yakni sekita 3258 Dollar Singapur atau sebesar 31 juta Rupiah.

Biaya tersebut merupakan biaya akhir semua biaya yang diperlukan. Untuk rinciannya, dalam melakukan operasi Caesar, Bunda harus membayar kamar, biaya operasi, obat-obatan, membayar dokter anak dan kandungan. Biaya tersebut dipisah-pisah namun dijadikan satu diakhir.

Sebenarnya, biaya yang paling mahal disini bukanlah biaya operasi Caesar yang dilakukan. Namun biaya kamar di rumah sakit. Jadi biaya ini dapat berubah jika Bunda memilih kamar yang mungkin harganya lebih murah.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading