Sukses

Parenting

Biaya Operasi Caesar di London

Bunda penasaran dengan biaya operasi Caesar di negeri industri sekelas Inggris? Seperti halnya di Amerika, tingkat operasi Caesar di Inggris pun meningkat. Walaupun memang tingkat peningkatannya tidak sesignifikan Amerika, beberapa Ibu di Inggris lebih memilih melakukan operasi Caesar sebagai proses persalinan.

Laman mumsnet.com pernah melangsir cerita seorang Ibu yang sedang merancanakan operasi Caesar. Ibu tersebut menanyakan perihal biaya yang dibutuhkan untuk melakukan operasi. Sepertinya topik diskusi mengenai operasi Caesar yang direncanakan sudah semakin meningkat.

Para Ibu memilih operasi Caesar dengan berbagai macam alasan. Mulai dari yang enggan merasa sakit ketika harus melakukan persalinan secara normal. Hingga permasalahan psikologis mengenai rasa khawatir berlebih ketika harus melakukan persalinan normal.

Ibu hamil kini memang diperbolehkan untuk memilih persalinan melalui operasi Caesar walaupun Ibu tersebut tidak mengalami permasalahan pada kehamilannya. Operasi Caesar tersebut dikenal dengan istilah operasi Caesar berencana.

Di Inggris sendiri, khususnya di London mematok biaya yang tidak tidak terlalu mahal jika dibandingakan degan Amerika, yakni berkisar dibawah 5000 Euro yang jika dirupiahkan sebesar 83 juta rupiah. Di Amerika, Anda tentunya harus mengeluarkan uang lebih untuk melakukan operasi Caesar.

Jika melakukan operasi Caesar di Amerika, Anda harus mengeluarkan uang yang sangat tinggi, yakni senilai $ 15.041 yang jika dirupahkan angkanya bisa mencapai 183 juta rupiah. Wahh, mahal sekali yaa Bun.. Bagaimana dengan biaya operasi Caesar di Indonesia?

Oleh: Ratna K.D

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading