Sukses

Parenting

Biaya Operasi Caesar di Kota Surabaya

Melahirkan dengan proses operasi Caesar semakin populer belakangan ini. Dahulu, operasi Caesar hanya dilakukan apabila terjadi permasalahan pada kehamilan. Namun sakarang, banyak Bunda yang telah merencanakan lahir dengan proses Caesar. Jika Bunda salah satunya, Bunda harus segera memikirkan biaya operasi Caesar.

Jika dibandingkan dengan melahirkan dengan proses normal, operasi Caesar memang memtok harga yang jauh lebih tinggi. Harganya pun beraneka ragam di sejumlah kota di Indonesia. Kali ini Bunda akan diajak membahas tentang biaya operasi Caesar di kota pahlawan Surabaya.

Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia. Biaya operasi Caesar di beberapa rumah sakit di Surabaya pun berbeda-beda. Menurut laman ibuhamil.com, biaya operasi Caesar di Surabaya berkisar antara 10 juta hingga 30 juta rupiah.

Jika dibandingkan dengan di kota Jakarta, harga melahirkan melalui proses operasi Caesar di Surabaya tidak terlalu jauh bedanya. Namun, biaya tertinggi untuk melahirkan melalui operasi Caesar di Jakarta bisa mencapai 50 juta Rupiah.

Menurut laman theurbanmama.com, rumah sakit akan menawarkan beberapa kelas untuk pasiennya. Para pasien dapat memilih kelas tersebut dengan bebas. Kelas yang ditawarkan pun sangat bervariasi, dari kelas yang sangat biasa hingga kelas yang sangat istimewa dengan berbagai macam fasilitas.

Tentu saja harganya pun berbeda. Jika Bunda ingin mendapatkan perawatan operasi Caesar di kelas yang istimewa yang bisa dikenal dengan kelas VIP atau SVIP, Bunda harus membayar dangn jumlah yang mungkin akan dua samapi tiga kali lebih mahal dari kelas biasa.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading