Sukses

Parenting

Menopause Datang, Tetap Aktif Secara Seksual

Tak pelak lagi, ketika menapaki fase baru ini, penurunan hormon estrogen dan progesteron akan berdampak pada beberapa masalah seperti keringnya Miss V atau sulitnya mencapai orgasme, sehingga membuat banyak wanita menghindari seks. Padahal Ladies, menurut womansday.com, banyak cara dapat dilakukan untuk mengatasi hal ini lho.

1. Olahraga

Untuk mendongkrak libido yang menurun, pertama-tama Anda harus sehat secara fisik dan mental. Berolahraga dan melakukan diet makanan sehat akan sangat membantu peningkatan kesehatan seksual Anda. Pun, jika Anda merasa rendah diri dengan image tubuh yang sekarang, Anda bisa lho mulai ikut kursus menari salsa atau sejenisnya. Bentuk tubuh tetap terjaga, rasa percaya diri meningkat, plus, bagus untuk kesehatan.

2. Sediakan Lubrikan

Keringnya Miss V mungkin adalah alasan utama yang mengubah seks dari menyenangkan menjadi menyakitkan. Karena itu, lubrikan akan sangat membantu menjaga kenyamanan Anda ketika bercinta. Selain itu, hindari membasuh Miss V dengan sabun ya, Ladies.

3. Terapi hormon

Untuk menjaga kesehatan organ seksual, Anda bisa mencoba terapi hormon, baik itu hormon estrogen, progesterone, atau testosteron. Ada juga lho, krim estrogen yang bisa diaplikasikan di permukaan Miss V untuk cara yang lebih praktis.

3. Tetap rutin berhubungan Intim

Ya, karena kekeringan Miss V dapat diatasi, tidak ada alasan untuk berhenti bercinta. Malah, aktivitas intercourse bisa menstimulasi darah untuk tetap mengaliri daerah intim dalam jumlah yang cukup sehingga membuat kesehatan Miss V tetap terjaga.

See? Menopause bukan hal yang patut ditakuti lho, Ladies. Asal tahu cara mengatasinya, ranjang Anda pun akan tetap terjaga hangat. Semoga bermanfaat.

 

Oleh: Adienda Dewi S.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading