Sukses

Parenting

Berbagai Manfaat Bercinta Semasa Hamil

Ladies, memang tidak semua wanita merasa enggan bercinta di kala hamil yang katanya dianggap berbahaya bagi kehamilan. Tidak sedikit dari mereka yang tidak mau melewatkan sensasi bercinta saat hamil. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang bisa melakukannya secara aman.

Perlu anda ketahui, selama anda masih nyaman untuk melakukannya dan dokter juga tidak menyatakan adanya resiko pada kehamilan anda, anda dapat melakukannya secara wajar seraya menarik manfaat dari bercinta pada masa ini. Apa saja manfaatnya?

Dalam situs mayoclinic.com telah dijelaskan bahwa manfaat utama dari aktivitas bercinta di kala hamil adalah membantu kelancaran proses persalinan. Hal ini disebabkan saat berhubungan, prostaglandin yang dikeluarkan sperma dapat mengakibatkan kontraksi yang bisa membantu penekanan sehingga kepala bayi bisa masuk ke bagian bawah panggul.

Di samping itu, aktivitas bercinta juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah pada anda. Hal ini disebabkan aktivitas bercinta dapat memicu produksi adrenalin dan meningkatkan denyut jantung sehingga sirkulasi darah meningkat seperti di mana anda sedang olah raga.

Bagi ibu hamil yang memiliki berat badan lebih, hubungan suami istri juga dipercayai dapat membakar lemak dalam tubuh anda. Anggap saja aktivitas ini sebagai pengganti olahraga dan diet semasa mengandung.

Ladies, tidak hanya itu manfaat bercinta semasa hamil. Hormon esterogen yang dihasilkan dari hubungan suami istri juga mampu membuat kulit anda lebih halus lagi. Jadi bagaimana? Apakah anda sanggup melayani pasangan anda di kala hamil?

 

Oleh: Rannie

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading