Sukses

Parenting

Jenis Obat Untuk Pilek Berupa Antivirus - Bagian 2

Ingatkah Bunda, pada artikel sebelumnya Anda telah menyimak bahasan jenis obat untuk pilek berupa antiviral yang bisa mengatasi pilek pada buah hati. Nah, seperti juga telah disebutkan pada artikel terdahulu yang sama, dua jenis obat untuk pilek berupa antivirus lainnya akan dibahas pada artikel ini. Informasi ini semoga akan membantu Bunda dalam memberikan obat untuk pilek berupa antivirus untuk anak.

Menurut cdc.gov, jenis lainnya dari obat untuk pilek berupa antivirus ini adalah amantadine dan rimantadine. Amantadine (symmetrel) efektif untuk mencegah terjadinya infeksi virus penyebab pilek pada anak usia diatas dua tahun dan juga mengatasi gejala yang terjadi saat anak pilek.

Sedangkan, rimantadine (Flumadine) sangt baik digunakan untuk pencegahan pilek pada anak yang berusia diatas satu tahun. Selain itu, antivirus ini juga berfungsi sebagai obat untuk mengatasi pilek pada anak usia diatas 13 tahun.

Setelah mengetahui keempat jenis obat untuk pilek berupa anvirus diatas, sekarang Bunda mempunyai banyak bahan referensi dalam memeilih obat pilek untuk si kecil. Berdasarkan keterangan diatas, Bunda bisa memberikan obat untuk pilek berupa antivirus ini yang disesuaikan dengan usia dan kondisi buah hati baik yang sedang mengalami pilek atau yang berisiko tertular pilek. Bunda bisa menanyakan tentang dosis pemberian obat jenis ini pada dokter kepercayaan Bunda masing-masing.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading