Sukses

Parenting

7 Alasan Mengapa Memilih Berolahraga di Fitness Center - Bagian 3

Setelah kebutuhan akan berolahraga untuk mendapat hidup sehat dan kebutuhan untuk menurunkan berat badan, ada satu alasan lain yang menjadi dasar kenapa banyak orang memilih berolahraga dan menjadi anggota di fitness center.

Alasan satu ini masih berhubungan dengan faktor berat badan kok, Ladies. Seperti yang sudah bisa dimengerti dan dipahami, olahraga dan fitness pasti tidak jauh-jauh dari kata-kata berat badan.

3. Weight Gain
Sedikit kontras dengan pembahasan di artikel sebelumnya mengenai banyaknya orang yang ingin menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak, kali ini Ladies akan menyimak satu alasan yaitu ingin menaikkan berat badan.

Fitness tidak hanya dipilih untuk hidup lebih sehat ataupun untuk menurunkan berat badan saja, tetapi orang-orang tertentu yang memiliki berat badan yang kurang (kurus) pun memilih fitnes.

Tujuannya pastinya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal dan menambah kepercayaan diri dengan tampil lebih berisi. Satu lagi, Ladies yang kurus juga perlu menurunkan kadar lemak tubuh lho.

Seperti yang dilangsir dalam laman fitness.uk, orang kurus belum tentu kadar lemak tubuhnya tergolong sehat. Kadar lemak tubuh agar tubuh tetap bugar yaitu berkisar antara 14-17% untuk pria dan 21-24% untuk wanita.

Nah, melakukan olah tubuh dengan aktifitas fitness, khususnya berupa latihan beban dan kardio yang tepat, akan dapat meningkatkan massa otot Ladies yang kurus sekaligus menurunkan kadar lemak dalam tubuh Ladies.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading