Sukses

Parenting

Manfaat Kesehatan Dari Menikah Yang Mungkin Tak Pernah Anda Bayangkan (II)

Apa lagi manfaat kesehatan dari pernikahan? Masih dari youbeauty.com, ini dia kelanjutannya.

3. Jika Anda sampai terkena penyakit jantung, Anda memiliki potensi hidup lebih lama
Dua penelitian terkemuka dari University of Rochester dan jurnal American Psychological Association’s yakni Health Psychology, pada tahun 2011, menunjukkan bahwa pasien pasca operasi by-pass jantung koroner terbukti memiliki potensi melanjutkan hidup lebih lama hingga 3 kali dari pasien single atau 15 tahun lebih panjang.

4. Kesehatan otak lebih terjaga
Dengan memiliki pasangan hidup dalam pernikahan yang secure terbukti membuat seseorang lebih terhindari dari kepikunan yang biasanya banyak dialami oleh orang-orang berusia 50 tahun ke atas. Uuu…how sweet is that!

5. Hidup lebih terjaga karena memiliki lifetime health consultant
Pasangan yang bahagia dalam pernikahannya biasanya akan lebih terjamin hidupnya karena ada yang memperhatikan perubahan apapun yang terjadi pada kondisi kesehatannya. Misalnya saja tiba-tiba muncul benjolan di bagian tubuh yang tak gampang dilihat sendiri, biasanya pasangannya yang mengetahuinya terlebih dulu dan menyuruh memeriksakannya ke dokter.

6. Depresi? Jauh-jauh, deh!
Seseorang yang bahagia dengan pasangannya dan menjalani kehidupan rumah tangga yang juga sehat dengan anak-anak yang menyayanginya, memiliki ketahanan yang lebih kuat terhadap serangan depresi di usia-usia paruh baya. Hal ini disebabkan karena rasa bahagia dapat menjaga kestabilan mentalnya.

 

Oleh: Mazhi

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading