Sukses

Parenting

Primbon Nama Islam yang Dilarang Rosul

Tahukah Ladies bahwa ternyata ada nama yang dilarang oleh Rosul menurut primbon nama Islam? BUkan karena namanya yang tidak baik Ladies, tapi karena namanya sangat berat atau orang Jawa mengatakan 'kaboten jeneng'. Nama tersebut sebenarnya adalah salah satu dari sekian banyak gelar Nabi Muhammad S.A.W, yaitu Abu Qasim yang berarti Bapak Pembagi-bagi.

Disalir dari sheenazdhia.blogspot.com larangan ini bahkan ditulis dalam sebuah hadist. Inti dari hadist tersebut adalah bahwa tidak semua orang mau dan mampu menjadi Abu Qasim. Karena dengan menjadi Abu Qasim berarti orang tersebut harus bersedia membagikan atau memberikan hartanya walaupun tinggal satu, dan setelah diberikan dirinya tidak memiliki lagi.

blogkata.com, mengatakan, tentu saja hal ini memerlukan pengorbanan dan ketulusan yang tinggi. Oleh karena itu dianjurkan untuk menghindari menggunakan nama ini pada bayi laki-laki anda. Karena apalah artinya doa dan harapan, apabila doa dan harapan tersebut memberatkan orang yang didoakan. Kebayang kan Ladies kalau nama yang anda berikan sangat tidak sesuai dengan kenyataan pada saat anak anda tumbuh dewasa kelak?

Nah, sekarang Ladies sudah tahu kan alasan kenapa nama Abu Qasim itu dilarang? Bukan karena Nabi Muhammaad S.A.W tidak mau namanya disamai oleh umatnya, namun lebih karena amanat yang diberikan oleh nama tersebut terlalu berat. Jadi masihkan Ladies menginginkan nama tersebut untuk bayi laki-laki anda?

Oleh: YOusika Nindiana 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading