Sukses

Parenting

Primbon Nama Bayi Perempuan Sunda yang Abadi

Tahukah anda nama perempuan bersejarah dari Sunda seperti Neneng dan Tati? Menurut primbon nama bayi perempuan kedua nama ini dipercaya sudah ada sejak ribuan tahun lalu bahkan hingga sekarang, maka dari itu nama keduanya disebut sebagai nama yang abadi.

Dilansir dari laman anneahira.com hingga kini masih banyak orang tua yang menamai bayi perempuan mereka dengan nama ini tanpa peduli dengan pendapat orang lain. Alasannya mungkin adalah karena dibalik nama yang singkat, sederhana dan mudah dilafalkan tersebut ada makna yang baik didalamnya atau mungkin juga mereka hanya sekedar ingin melestarikan budaya Sunda.

Www.bimbingan.org menambahkan, nama Neneng atau biasa disingkat 'Neng' sering digunakan sebagai nama depan bayi perempuan di Sunda karena memang nama ini khusus untuk perempuan yang tidak mungkin dan tidak akan pernah digunakan untuk laki-laki karena Neneng artinya adalah perempuan yang setia dan feminim dengan pembawaan yang anggun dan lembut. Hal yang sama juga berlaku untuk nama Tati, Tati berarti perempuan yang tenang, ramah dan setia.Karena keduanya sering digunakan, biasanya para orang tua memberikan tambahan bermacam-macam dibelakangnya agar menjadi berbeda walaupun tetap saja masih ada yang sama.

Makna dari kedua nama perempuan tersebut memang baik kan Ladies? Apakah anda berpikiran sama dengan orang tua yang masih menggunakan kedua nama tersebut?

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading