Sukses

Parenting

Primbon Nama Bayi Perempuan Menurut Bulan Kelahirannya

Menurut anneahira,com selain nama dari agama dan adat istiadat, orang Jawa juga sering menggunakan bulan kelahiran (Januari, Februari, dst) untuk dijadikan nama anaknya. Misalnya seseorang yang lahir pada bulan Januari, namanya pasti tidak jauh-jauh dari bunyi bulan tersebut (Riri, Nuri, dll). Selain cara paling mudah untuk menentukan pilihan nama, nama bayi yang diambil dari bulan kelahirannya juga mudah diingat oleh orang lain. Menurut primbon nama bayi perempuan, bulan kelahiran juga mempengaruhi sikap dan peruntungan seorang bayi. Oleh karena itu banyak yang bersyukur dan bangga lahir pada bulan-bulan tertentu yang mereka anggap spesial. Contohnya nama Agustina yang berasal dari bulan Agustus yang seperti kita tahu adalah hari kemerdekaan Indonesia.

Disalir dari bimbingan.org nama-nama bayi perempuan berikut ditentukan dari bulan kelahirannya sehingga bunyinya pun hampir menyerupai dengan nama bulan. Febriana atau Februani menunjukkan bahwa Dia lahir pada bulan Februari, Mareta menunjukkan Dia lahir pada bulan Maret, Apriliani menunjukkan Dia lahir pada bulan April, Meilani atau Meimei menunjukkan Dia lahir pada bulan Mei, Yuli atau Juliani menunjukkan Dia lahir pada bulan Juli, dan seterusnya.

Nama-nama tersebut memang mudah diingat kan Ladies. Tapi apapun nama yang Anda berikan pastikan nama itu yang terbaik untuk masa depannya kelak. Nama yang sempurna adalah kado terindah untuk buah hati dalam menjalani masa depan (anneahira.com).

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading