Sukses

Parenting

Primbon Nama Bayi Perempuan Jawa dan Modern

Siapa bilang nama Jawa tidak bisa dipadukan dengan nama yang modern? Buktinya dilansir dari laman anneahira.com nama-nama berikut berpadu dengan indahnya dan tentu saja menurut primbon nama bayi perempuan masih tetap memiliki makna yang indah.

Menurut sumber yang disalir pada www.anneahira.com, Abelia Arimbi Putri. Nama Abelia tentu terdengar asing bagi orang Jawa, karena memang nama ini berasal dari Prancis yang artinya menghirup nafas, sedangkan Arimbi sering dibicarakan dalam cerita pewayangan Jawa. Kalau Putri tentu semua orang tau kalau nama ini menunjukkan identitas seorang perempuan.

mengambil dari sumber lain pada www.bimbingan.org, Amanda Ratna Srikandi secara keseluruhan berarti perempuan yang cantik dan jelita seperti mutiara dan selalu setia kepada suami jika sudah menikah. Kalau kita lihat baik-baik setiap komponennya pasti kita tahu bahwa nama Amanda merupakan nama dari Amerika, Ratna dari Jawa dan Srikandi adalah ahli memanah dari cerita pewayangan.

Ayu Amisah Lenita bersifat sangat feminin. Kenapa? Karena Ayu berarti cantik dan indah, Amiasih berarti mencintai sesama makhluk hidup, dan Lenita nama dari Amerika yang berarti lemah lembut.

Ladies juga bisa ko mencoba membuat nama-nama perpaduan untuk bayi perempuan Anda seperti yang dicontohkan diatas. Jangan lupa ya Ladies untuk melihat artinya dulu sebelum digunakan, dengan begitu kelak Ladies tak akan menyesal memberi nama tersebut. Masih ingat kan kalau nama adalah simbol atau tanda doa kepada bayi?

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading