Sukses

Parenting

Primbon Nama Bayi dan Artinya berdasarkan Nilai Spiritual

Disalir dari laman sheenazdhia.blogspot.com, primbon nama bayi dan artinya berdasarkan nilai spiritualnya terbagi menjadi empat tingkatan yang masing-masing memiliki bobot yang berbeda-beda yaitu nama ringan, nama sedang, nama berat sampai nama sangat berat.

Nama ringan dan nama sedang tidak memiliki bobot yang banyak, oleh sebab itu tidak berpengaruh terhadap kehidupan pemilik nama tersebut. Contoh nama ringan adalah Reja,Paimin, Paijo dll dan yang termasuk sedang adalah Sura, Jaya, Harja dll. Kebalikan dari nama ringan dan sedang, nama berat dan sangat berat memberikan pengaruh pada kehidupan pemiliknya.

disarir pada www.anneahira.com, nama-nama berat seperti Surya, Barata, Darma dll mengandung tuah yang menuntut pemiliknya mampu menghadapi tantangan hidup dan mampu mengemban amanat yang terkandung pada nama-nama tersebut. Sedangkan nama sangat berat seperti Pranata, Praja, Mangku dll lebih berat lagi dari nama berat. Nama Pranata sebenarnya sangat ideal tapi memerlukan pengorbanan tinggi karena Pranata berarti pengatur yang tulus ikhlas dalam semua tingkah lakunya. Hal ini juga berlaku pada nama-nama sangat berat lainnya.

So, Ladies jangan sampai salah pilih nama untuk bayi anda ya. Jangan sampai bayi anda terkena tuah dari nama yang anda berikan. Tidak sedikit kan kasus anak yang sering sakit-sakitan, tapi setelah mengganti nama menjadi anak yang sehat? atau anak yang hidupnya sengsara terlepas dari kesengsaraan setelah ganti nama?

Oleh: Yousika Nindian

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading