Sukses

Parenting

Pengusiran Setan Bisa Sembuhkan Homoseksualitas?

Ladies, saat ini masih banyak orang yang mengira homoseksualitas adalah sebuah penyakit yang bisa disembuhkan. Bahkan, dalam pandangan masyarakat yang religius, terutama mereka yang beragama Nasrani, seseorang yang memiliki orientasi seksual yang menyimpang dari kitab suci disebut-sebut telah dirasuki oleh iblis gay.

Oleh karena itu, beberapa pendeta dan para pengusir iblis percaya bahwa “penyakit” gay bisa disembuhkan dengan cara exorcisme atau dengan cara pengusiran setan. Well, percaya tidak percaya, kegiatan ini telah beberapa kali berlangsung di Amerika.

Menurut situs FaithInAmerica.com, Gay Exorcism atau pengusiran setan gay dari tubuh seseorang dipandang sebagai salah satu cara ampuh untuk “menyembuhkan” homoseksualitas seseorang bagi para penganut agama Nasrani Pantekosta yang ada di Amerika Serikat. Mereka percaya bahwa dengan melakukan kegiatan ritual ini, iblis gay yang menghuni tubuh seorang pemuda bisa dihilangkan.

Namun, berhasilkah cara ini mengusir setan tersebut dan mengembalikan sang pemuda ke “jalan yang benar”?

Alih-alih membebaskan sang “korban iblis” dari homoseksualitas, cara ini dipandang sangat merendahkan bagi sang korban. Hal ini dibuktikan dengan adanya sebuah artikel dari Details.com mengenai seorang pemuda yang merasa dilecehkan setelah dirinya mengikuti ritual ini.

Setelah diteriaki oleh sang pendeta yang mengaku bisa menyembuhkannya, sang pemuda, Kevin Robinson, ternyata tidak merasa dirinya berbeda karena dia tetap merasa tertarik dengan sesama pria, dan dia telah merasa dipermalukan oleh sang pendeta.

Hal ini membuktikan bahwa ternyata homoseksualitas belum bisa disembuhkan dengan cara ini, Ladies.

 

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading