Sukses

Parenting

Fakta Tentang Pelecehan Seksual Terhadap Anak Yang Perlu Anda Ketahui

Moms, jangan biarkan penjagaan Anda terhadap anak Anda lepas barang sedetik pun! Pasalnya, kita tidak akan tahu kapan pelaku pelecehan seksual akan menjadikan buah hati Anda sebagai korbannya!

Anda tidak ingin hal itu terjadi kan, Moms? Nah, untuk itu, ada baiknya Anda mengetahui beberapa informasi mengenai pelecehan seksual terhadap anak yang telah dihimpun dari situs AAP.org berikut ini. Pasti bisa lebih membantu Anda untuk lebih berhati-hati dalam menjaga anak Anda!

Kebanyakan pelaku pelecehan seksual bukan dari orang asing
Hati-hati Moms! Menurut situs tersebut, pelaku pelecehan seksual terhadap anak Anda mungkin adalah orang yang dia kenal seperti baby sitter, guru, teman, atau bahkan seseorang yang Anda kenal baik.

Jangan biarkan anak Anda kekurangan kasih sayang
Menurut situs tersebut, hal inilah yang akan membuat anak Anda lebih mudah menjadi korban pelecehan seksual. Pasalnya, anak yang kurang kasih sayang akan mencari kasih sayang dari orang lain dan para pelaku pelecehan biasanya menjadi alasan tersebut untuk dapat melakukan aksinya.

Perhatikan tanda-tanda bahwa Anak Anda telah menjadi korban
Biasanya, anak-anak yang telah menjadi korban pelecehan seksual akan menunjukkan beberapa gejala perubahan sifat seperti menjadi pendiam dan menarik diri dari lingkungan keluarga dan teman. Jika Anda menemukan gejala seperti ini, dekatilah dia dan buatlah dia mengatakan yang sebenarnya.

Nah, itu tadi adalah beberapa info yang harus Anda tahu, Moms! Stay safe ya, Moms!

 

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading