Sukses

Parenting

Tidak Ingin Bercinta Semasa Hamil, Wajarkah?

Ketika hamil, mood anda berada dalam titik yang tidak tentu. Kadang anda merasa sangat bahagia dengan apa yang ada di sekeliling anda, namun kadang anda bisa merasa sangat sedih, marah atau depresi dengan semua hal tersebut. Hal ini wajar adanya karena ada kehidupan lain di dalam rahim anda yang mempengaruhi anda hingga menjadi seperti itu.

Hal seperti ini ternyata tidak terjadi pada suasana hati saja lho, Ladies. Hal ini juga terjadi pada hormon yang di dalam tubuh anda. Hormon ini ada saatnya berada dalam titik yang tinggi, tetapi juga tidak jarang tiba-tiba turun pada titik yang rendah. Fluktuatifnya hormon anda selama kehamilan ini bisa mengakibatkan beberapa hal, termasuk tingkatan libido anda.

Banyak orang dan sumber mengatakan bahwa selama hamil, libido anda akan jauh lebih tinggi daripada biasanya. Pernyataan ini bisa dibilang benar tetapi tidak sepenuhnya benar. Libido pada saat hamil tidak akan selalu tinggi lho, Ladies. Terkadang libido ini akan berada dalam titik rendahnya yang nantinya mengakibatkan anda tidak memiliki keinginan untuk bercinta dengan pasangan anda sama sekali.

Menurut huffingtonpost.com, hal ini sebenarnya adalah hal yang biasa terjadi. Anda tidak perlu khawatir jika di satu waktu kehamilan anda, anda tidak merasakan hasrat untuk bercinta tersebut. Hal ini nantinya akan berubah seiring dengan perubahan hormon anda, Ladies. Jadi, anda hanya tinggal menunggunya saja.

 

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading