Sukses

Parenting

Bercinta dapat Meningkatkan Ketahanan Tubuh

Ladies, pasti Anda pernah mengalami serangan penurunan ketahanan tubuh, seperti demam, pilek, atau flu. Jenis penyakit seperti itu disinyalir rentan menjangkiti Anda saat sedang mengalami penurunan ketahanan tubuh, baik yang diakibatkan oleh faktor lingkungan seperti cuaca, atau pun faktor gaya hidup.

Gaya hidup tidak sehat yang dapat mengurangi daya tahan tubuh meliputi seperti memiliki pola makan dan pola tidur yang tidak sehat dalam jangka waktu lama, tapi apakah Ladies tahu bercinta, memiliki fungsi tersembunyi yaitu dapat meningkatkan ketahanan tubuh?

Ladies, riset yang dilakukan para peneliti di Wilkes University di Pennsylvania, seperti yang dikutip dari laman news.discovery.com, dilaporkan bahwa seseorang yang secara rutin bercinta dengan pasangan sebanyak sekali hingga dua kali seminggu memiliki kecenderungan untuk mengalami peningkatan daya tahan tubuh.

Bukan hanya itu, kekerapan frekuensi bercinta juga meningkatkan antibodi immunoglobulin A sepertiga lebih banyak sehingga dapat meningkatkan ketahanan tubuh.

Selain itu, Ladies, bercinta secara rutin juga dipercaya dapat meningkatkan produksi hormon Fagosit yang dapat membunuh kuman penyebab flu.

Lagipula, Ladies, siapa yang sanggup menolak nikmatnya bercinta, apalagi ketika mampu meningkatkan daya tubuh Anda dan pasangan?

 

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading