Sukses

Parenting

Atasi Diare Pada Bayi Dengan Temu Kunci

Panik karena si buah hati yang mengalami masalah diare, Bunda? Jika tidak segera diatassi maka tentu akan berdampak buruk.

Dalam keadaan panikpun jangan lupa untuk mengatasi diare pada anak dengan langkah yang benar ya Bunda. Menggunakan obat-obatan terkadang justru akan membuat lebih parah. Bukan kesembuhan yang diperoleh, malah keadaan yang lebih parah. Waduh!

Salah satunya adalah menggunakan temu kunci untuk mengatasi diare pada anak secara alami. Dilansir dari laman id.wikipedia.org, khasiat dari temu kunci adalah mengatasi gangguan pencernaan. Hal ini disebabkan oleh daunnya yang diketahui memiliki efek antiracun.

Lalu cara mengatasi diare menggunakan temu kunci gimana ya?

Dilansir dari laman www.lintas.me, hal pertama adalah memilih temu kunci yang bagus. Usahakan untuk menggunakan rimpang kunci yang besar. Kemudian cuci bersih rimpang kunci tersebut. Bakar diatas api sampai terlihat matang, setelahnya tumbuk sampai halus. Setelah diperoleh racikan yang halus, oleskan di daerah perut bayi. Setelah itu popok bayi dapat dipakaikan agar olesan temu racik tetap berada di daerah perut. Lakukan perawatan ini selama 3 hari.

Nah, cukup mudah bukan Bunda? Selain murah karena di olah sendiri, perawatan ini juga sangat aman karena tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading