Sukses

Parenting

Yuk Menjaga Kesehatan Keluarga (II)

Di artikel sebelumnya, ladies telah menyimak bahwa ada beberapa cara simple untuk menjaga agar keluarga anda selalu sehat. Cara-cara tersebut antara lain adalah mengatur jam makan, beraktivitas bersama keluarga, dan mengatur waktu tidur.

Selain ketiga cara tersebut, masih ada dua cara lain yang bisa anda dan keluarga lakukan agar semua anggota keluarga terbebas dari segala macam penyakit.

Seperti dalam laman naturalhealthmag.com, anda harus pandai-pandai menciptakan udara rumah yang bebas polusi. Jika sebelumnya anda menggunakan alat-alat pembersih rumah yang dapat menimbulkan alergi, maka sekarang gantilah dengan produk-produk pembersih yang nontoxic dan tidak memakai pengharum buatan.

Dengan begitu, udara di dalam rumah anda akan lebih sehat dan tidak menimbulkan gangguan pernafasan untuk anggota keluarga.

Cara yang terakhir adalah membangun komunikasi yang baik. Apa hubungannya dengan menjaga kesehatan keluarga? Tentu ada. Komunikasi yang lancar akan membuat kesehatan emosional dan ikatan kekeluargaan semakin erat. Selesai makan bersama, luangkan waktu beberapa menit untuk sekedar bercakap-cakap dengan seluruh anggota keluarga. Tidak perlu membicarakan hal yang serius. Menanyakan bagaimana kabar hari ini sudah menjadi salah satu topic yang bisa dibicarakan.

Dengan kondisi emosi dan psikologi yang damai, maka penyakit dan gaya hidup tidak sehat tidak akan menghampiri.

oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading