Sukses

Parenting

5 Manfaat Hubungan Intim Bagi Kesehatan

Ladies, Anda mungkin belum menyadari bahwa berhubungan intim dengan suami memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Tidak hanya mampu membangun hubungan emosi yang baik dengan suami, tubuh Anda pun akan semakin sehat dan bugar setelah melakukannya.

Tidak percaya? Banyak penelitian sudah membuktikan bahwa seks dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Dilangsir dari laman yourtango.com, berikut 5 manfaat dan alasan yang tepat untuk meluangkan waktu intim berdua dengan suami.

Meredakan stres
Masalah di kantor membuat Anda dan suami banyak pikiran dan menjadi stres? Ajak saja suami untuk berhubungan intim setelah hari yang berat di kantor. Anda dan suami pun akan merasa lebih rileks, segar, stres pun dapat sedikit lebih reda, dan pikiran dapat kembali sehat.

Saat berhubungan intim, tubuh akan memproduksi hormon dopamine, prolactin, dan oxytocin yang berperan penting untuk membuat pikiran menjadi senang dan meredakan stres. Meskipun hanya berlaku sementara, berhubungan intim lebih baik dan menyenangkan daripada mengonsumsi obat penenang.

Membakar lemak
Apabila Anda malas pergi ke gym untuk berolahraga, ajak saja si dia untuk bersenang-senang di ranjang. Seks ternyata mampu membakar banyak kalori dalam tubuh. Foreplay selama 15 menit dapat membakar 25 kalori, seks oral mampu membakar 100 kalori dalam 30 menit, mencapai orgasme dapat membakar 60 hingga 100 kalori.

Memperpanjang usia
Jika Anda ingin hidup sehat lebih lama, jangan malu untuk mengajak suami untuk menghabiskan waktu intim berdua secara rutin. Berhubungan intim secara rutin mampu menurunkan risiko serangan jantung, menurunkan tekanan darah, serta meningkatkan kekebalan tubuh. Sebuah penelitian menujukkan bahwa rutin berhubungan seks dapat membuat seseorang hidup 7 – 8 tahun lebih lama.

Meningkatkan percaya diri
Orang yang rutin berhubungan intim akan memiliki rasa percaya diri yang lebih baik. Saat berhubungan intim seseorang akan merasa dihargai dan diterima oleh pasangannya baik secara fisik maupun emosional. Maka dari itu, jika Anda atau pasangan adalah tipe orang yang kurang memiliki rasa percaya diri, lakukan saja hubungan intim agar Anda berdua dapat merasa lebih percaya diri.

Menurunkan risiko kanker
Jika suami sedang tidak ingin berhubungan intim, katakan padanya bahwa rutin berhubungan intim dapat menurunkan risiko kanker prostat. Pria di usia 20-an yang berhubungan intim sebanyak 5 kali dalam seminggu dapat menurunkan risiko kanker hingga sepertiganya. Sedangkan wanita yang rutin berhubungan intim dapat bersyukur karena dapat menurunkan risiko kanker payudara.

Nah, Ladies, jika Anda ingin hidup lebih sehat dan panjang umur, rajinlah mengajak suami untuk menghabiskan waktu intim berdua.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading