Sukses

Parenting

5 Manfaat Penting Bercinta Bagi Kesehatan

Ladies, apa saja yang sudah Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh? Olahraga secara teratur, makan makanan bergizi, hingga minum suplemen kesehatan tentu sudah Anda lakukan untuk memiliki tubuh yang sehat. Selain itu, bercinta secara teratur juga dapat bermanfaat bagi kesehatan.

Jika Anda ingin menjaga kesehatan tubuh sendiri dan suami, maka bercinta adalah jawabannya. Sebelumnya Anda mungkin berpikir bercinta hanya bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan seksual saja. Padahal terdapat manfaat lain dari bercinta untuk kesehatan tubuh.

Ingin tahu apa saja manfaat dari bercinta bagi kesehatan? Yuk mari simak ulasannya berikut ini seperti yang telah dirangkum dari situs webmd.com.

Menurunkan risiko serangan jantung
Bercinta merupakan salah satu cara yang tepat untuk menjaga kesehatan jantung dan melancarkan peredaran darah. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria yang bercinta seminggu dua kali dapat menurunkan risiko serangan jantung hingga separuhnya. Selain baik bagi jantung, bercinta juga dapat menyeimbangkan kadar estrogen dan testosteron dalam tubuh sehingga mencegah timbulnya gangguan kesehatan.

Meredakan rasa nyeri
Jika Anda atau suami merasa pusing atau nyeri, jangan terburu-buru untuk minum obat pereda nyeri. Cobalah untuk mengajak suami bercinta karena orgasme telah terbukti dapat meredakan rasa nyeri yang timbul. Stimulasi saja tanpa orgasme juga dapat meredakan kram perut saat menstruasi, nyeri pada sendi, dan bahkan sakit kepala.

Menurunkan risiko kanker prostat
Ladies, jika Anda ingin menjaga kesehatan suami, maka Anda perlu lebih rajin dalam mengajaknya untuk bercinta. Sebuah studi membuktikan bahwa pria yang berejakulasi sebanyak 21 kali setiap bulannya dapat menurunkan risiko kanker prostat padanya. Jadi, tidak perlu ragu untuk mengajak suami bercinta karena ternyata hal tersebut dapat melindunginya dari kanker prostat.

Membuat tidur lebih nyenyak
Setelah bercinta, tubuh akan mengeluarkan hormon prolaktin yang bermanfaat agar tubuh menjadi rileks dan lebih mudah terlelap. Oleh sebab itu, jika Anda dan suami merasa lelah dan ingin segera tidur, maka ajaklah ia untuk bercinta agar Anda berdua dapat segera tertidur lelap dan nyenyak. Tidak perlu minum obat agar tidur nyenyak, cukup bercinta saja Anda sudah bisa segera terlelap.

Mengurangi stres
Berada dekat dengan pasangan terbukti dapat mengurangi rasa stres dan gelisah. Memanfaatkan waktu untuk intim berdua dengan suami dapat membantu keluarnya hormon yang bisa meredakan stres dan membuat Anda berdua kembali senang dan segar. Jadi, tidak perlu minum obat pereda stres karena bercinta dengan suami sudah bisa mengurangi stres yang menyerang.

Jadi, yuk ajak suami untuk rutin bercinta agar Anda berdua memiliki tubuh yang sehat.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading