Sukses

Parenting

Sambut Buah Hati dengan Menyiapkan Kamar Bayi!

Sebentar lagi buah hati anda lahir, apa saja yang sudah ladies persiapkan untuk menyambut kehadiran si kecil di dunia? Sudahlah anda berpikir tentang kamar buah hati anda?

Yup, kamar bayi adalah hal yang penting untuk dipersiapkan jauh-jauh hari. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan sekaligus banyak barang yang harus dibeli untuk mengisi kamar bayi anda. Bagi ladies yang kini tengah merencanakan kamar bayi anda, berikut ini beberapa tips menyiapkan kamar bayi dari laman sheknows.com.

Hal pertama yang harus ladies pertimbangkan dalam menyiapkan kamar bayi untuk buah hati anda adalah lokasi. Untuk kenyamanan menyusui dan akses yang lebih mudah dalam memantau si kecil, ladies bisa menempatkan kamar bayi anda di dekat kamar anda. Namun ketika anda mendekatkan kamar bayi dengan kamar anda, ladies harus memberitahu suami anda tentang resikonya: suami anda mungkin akan sering terbangun karena tangisan bayi anda di malam hari.

Setelah menentukan letak kamar bayi, hal kedua yang harus ladies lakukan adalah mendekorasi kamar bayi anda. Probably, this is the most interesting part of all! Ingin seperti apa kamar bayi anda? Anda bisa mendesainnya sesuai dengan keinginan anda. Namun ada baiknya jika ladies memulai dekorasi dengan basics, seperti menyiapkan crib, changing table, kursi, dan lemari. Sebaiknya juga ladies tidak terlalu memenuhi kamar dengan mainan anak atau tempelan-tempelan di dinding; you can do it later.

Ketiga, pastikan pintu kamar bayi anda bisa tertutup dengan sempurna. Hal ini penting untuk dipertimbangkan juga dalam menyiapkan kamar bayi anda. Jika pintu tidak bisa tertutup dengan sempurna, ada kemungkinan suara pintu yang membuka dan menutup mengganggu tidur si kecil. Selain itu, hewan peliharaan anda mungkin bisa masuk ke dalam kamar bayi.

Hal lain yang juga perlu dipersiapkan dalam rangka menyiapkan kamar bayi adalah membeli peralatan menyusui. Siapa tahu and amembutuhkan breast pump atau botol susu? Belilah peralatan menyusui esensial tersebut untuk memudahkan dalam menyusui nanti.

Next, lengkapi pula kamar bayi anda dengan beberapa buku panduan mengasuh bayi. Khususnya bagi ladies yang belum berpengalaman dalam mengasuh bayi, buku panduan ini akan sangat penting bagi anda.

Terakhir sekaligus opsional, lengkapi persiapan kamar bayi anda dengan membeli kamera. Ladies pasti ingin, kan, mengabadikan setiap momen perkembangan buah hati anda? So, belilah kamera yang mudah dioperasikan, simple, dan pastinya memiliki kualitas lensa yang bagus.

Oleh : Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading