Sukses

Parenting

5 Superfood Penting Buat Kesehatan dan Kecerdasan Anak

Fimela.com, Jakarta Anak-anak sangat penting mendapat asupan nutrisi yang menyehatkan dan membuatnya cerdas. Di masa pertumbuhan dan perkembangannya, anak-anak penting mendapat makanan yang kaya nutrisi. Dari sekian banyak makanan yang ada, inilah sedikitnya 5 makanan terbaik atau superfood buat menutrisi anak.

1. Telur

Superfood pertama ada telur. Telur mengandung protein, vitamin D dan berbagai nutrisi lain yang sangat dibutuhkan anak. Telur juga merupakan makanan yang cocok dijadikan menu sarapan dan mencerdaskan anak.

2. Oatmeal

Superfood kedua adalah oatmeal. Mengonsumsi oatmeal bisa membuat konsentrasi anak jadi lebih baik. Oatmeal juga merupakan makanan yang kaya serat sehingga baik buat pencernaan anak. Oatmeal bahkan bisa sebagai sumber energi terbaik untuk anak.

3. Buah

Makanan terbaik selanjutnya ada buah. Buah yang baik buat anak sendiri ada bermacam-macam mulai dari buah apel, alpukat, pisang, jeruk, semangka dan masih banyak lagi. Karena buah sangat penting buah tumbuh kembang anak, pastikan untuk selalu siap sedia buah di rumah.

4. Sayuran Hijau

Superfood selanjutnya yang sangat penting buat anak adalah sayuran hijau. Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, kale dan sawi akan menutrisi tubuh anak dengan sangat baik. Sayuran hijau juga bisa mencegah anak dari berbagai masalah kesehatan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

5. Tahu/Tempe

Tahu dan tempe menjadi superfood selanjutnya buat anak. Tahu dan tempe adalah sumber protein yang tak hanya sehat tetapi juga mencerdaskan. Tahu dan tempe juga menjadi bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat nan menggugah selera.

Sahabat Fimela, itulah sedikitnya 5 superfood yang sangat penting buat kesehatan dan kecerdasan anak. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semakin bijak memberikan asupan nutrisi terbaik buat buah hati kita di rumah ya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Makanan yang Bisa Bikin Anak Makin Sehat dan Cerdas
Artikel Selanjutnya
7 Nutrisi yang Dibutuhkan Anak Untuk Menunjang Tumbuh Kembangnya