Sukses

Parenting

Belanja Hingga Memasak, Ini Cara Mengatasi Rasa Bosan Saat Hamil

Fimela.com, Jakarta Ketika hamil atau mengandung, ada banyak perubahan yang terjadi pada perempuan. Perubahan tersebut mulai dari perubahan fisik juga perubahan suasana hati. Melansir dari laman parents.com, saat hamil tidak jarang seorang perempuan akan merasa cepat bosan, kelelahan, malas dan mengantuk secara terus menerus. Beberapa perempuan juga bisa merasa stres berat selama kehamilan.

Untuk mengatasi rasa bosan saat hamil sebenarnya cukup mudah Sahabat Fimela. Cara tersebut mulai dari menghabiskan waktu buat belanja hingga memasak.

Jalan-jalan Saat Hamil Mengurangi Rasa Bosan

Agar tidak jenuh di rumah, ibu hamil bisa jalan-jalan dan belanja kebutuhan bayi. Disarankan, belanja kebutuhan bayi ini dilakukan saat ibu hamil telah mengetahui jenis kelamin bayi di dalam kandungan. Kenapa? Karena, saat mengetahui jenis kelamin bayi di kandungan, ibu hamil bisa belanja kebutuhan bayi yang sesuai dengan jenis kelamin bayi.

Selain belanja, untuk mengatasi rasa bosan selama kehamilan ibu hamil bisa menekuni hobi. Ibu hamil juga bisa mengisi waktu luang yang panjang dengan membaca buku, novel atau komik, belajar memasak dan membuat kue, membuat album foto terkait kehamilan, melakukan rekreasi atau berwisata ke tempat-tempat yang masih sejuk dan berbau alam seperti taman, danau juga pantai juga melakukan senam kehamilan.

Ibu Hamil yang Bekerja

 

Agar tidak bosan selama hamil, usahakan untuk melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Jika Sahabat Fimela adalah ibu hamil yang juga bekerja, usahakan untuk membuat pekerjaanmu terasa makin menyenangkan. Cobalah untuk lebih mengenal rekan kerja dan jangan sungkan untuk bercanda bersama mereka. Hindari stres selama bekerja karena ini tak hanya berpengaruh pada kesehatanmu tetapi juga pada kesehatan buah hati di kandungan.

Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang bisa mengubah suasana hati jadi lebih tenang, nyaman dan bahagia. Adapun makanan yang bisa mengubah suasana hati tersebut antara lain cokelat, sayuran hijau dan buah segar.

Sahabat Fimela, jika mood swing selama kehamilan sangat mengganggu dan membuatmu tidak nyaman, segera konsultasikan hal ini dengan dokter atau psikiater terkait. Mengalami perubahan suasana hati selama kehamilan itu adalah hal wajar, namun usahakan agar tetap tenang saat menghadapi perubahan ini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading