Sukses

Parenting

Agar Cepat Hamil, Lakukan Hubungan Intim Lebih Sering

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, memiliki buah hati dalam keluarga mereka adalah suatu hal yang sangat mengesankan, mengagumkan dan membahagiakan. Setelah menikah, ada pasangan suami istri yang langsung diberi anugerah buah hati atau kabar bahagia kehamilan sang istri. Tapi, beberapa pasangan suami istri lain rupanya harus menunggu dalam waktu lama untuk menanti kehadiran buah hati.

Mengenai kehamilan dan hadirnya buah hati di sebuah keluarga, melansir dari laman parents.com, bagi pasangan suami istri yang ingin segera memiliki buah hamil atau hamil, disarankan untuk memiliki aktivitas berhubungan intim yang lebih sering. Memiliki aktivitas hubungan intim lebih sering kemungkinan besar akan membuat peluang pembuahan di rahim istri semakin besar.

Saat istri tiba pada masa subur atau ovulasi, disarankan agar ia juga lebih banyak melakukan hubungan intim dengan suami. Hubungan intim juga harus dilakukan sebaik mungkin. Pastikan juga agar kondisi kesehatan fisik sedang prima dan pikiran jauh dari kata stres.

Penelitian menyebutkan jika melakukan hubungan intim saja tidak akan menjamin seseorang cepat hamil. Program kehamilan juga harus diimbangi dengan pola hidup sehat, istirahat cukup, pikiran bahagia dan asupan nutrisi yang cukup.

Mengenai hubungan intim saat menjalani program kehamilan, idealnya ini dilakukan sebanyak 1 kali dalam 1 - 2 hari. Meski disarankan agar hubungan intim dilakukan sesering mungkin, ini tidak berarti hubungan intim baik dilakukan setiap hari. Menurut para ahli, hubungan intim yang terlalu sering justru akan membuat kualitas sel telur dan sperma menurun.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Pilates untuk Ibu Hamil, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Keberhasilan Program Kehamilan Dipengaruhi Usia Saat Hamil