Sukses

Parenting

Tidak Punya Waktu Buat Diri Sendiri Mempersulit Program Diet Setelah Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Tidak sedikit perempuan yang berat badannya bertambah drastis setelah melahirkan. Tak hanya bertambah drastis, berat badan perempuan ini juga sangat sulit untuk turun ke posisi ideal meski mereka sudah melakukan berbagai program diet. Kenapa hal ini bisa terjadi?

Melansir dari laman Livestrong.com, kesulitan perempuan untuk menurunkan berat badan atau melakukan diet setelah melahirkan disebabkan oleh banyak hal. Hal tersebut mulai dari pola makan yang tidak tepat, kekhawatiran ibu jika membatasi makan akan berdampak pada kesehatan buah hati dan produksi ASI (Air Susu Ibu), kurangnya waktu buat diri sendiri dan stres atau depresi selama menyusui.

Dari sekian banyak penyebab tersebut, tidak memiliki waktu buat diri sendiri rupanya memiliki peran yang sangat penting. Kate Hudson, seorang model dan aktris di Amerika Serikat yang selama ini sukses menjaga bentuk tubuhnya agar senantiasa seksi dan sehat di usianya yang tak muda lagi dan telah memiliki 3 anak mengatakan, "Anak-anak memang mengambil posisi nomor satu di hidup kita. Tapi penting untuk meluangkan waktu buat diri sendiri."

Menurut Kate, banyak ibu yang mencurahkan seluruh waktunya buat anak-anak mereka. Namun sayangnya ibu ini lupa pada kesehatan dan kebutuhan dirinya sendiri. Padahal memperhatikan kesehatan dan kebutuhan ini sangat penting. Salah satu kebutuhan ini adalah kebutuhan mempertahankan bentuk tubuh ideal atau melakukan program diet yang sehat.

Saat ibu terlalu sibuk mengurus anak dan memberikan yang terbaik untuk anak, ia lupa pada dirinya sendiri. Ia juga lupa bahwa ia membutuhkan tubuh sehat dengan berat badan ideal. Saat menjadi ibu, memperhatikan kesehatan buah hati saja tidak cukup. Ia juga tetap harus memperhatikan kesehatannya sendiri.

Penting bagi seorang ibu untuk meluangkan waktu untuk dirinya sendiri demi dapatkan tubuh sehat serta mengesankan. Me time sedikitnya selama 10 menit saat buah hati tidur atau bersama ayahnya adalah kebutuhan yang sangat penting.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Celana Dalam Seperti Ini yang Paling Baik Menjaga Kesehatan Vagina
Artikel Selanjutnya
Jarang Disadari, 4 Kebiasaan Ini Meningkatkan Risiko Flu