Sukses

Parenting

Usia 1-2 Bulan, Apa yang Sudah Bisa Dilakukan Bayi?

Fimela.com, Jakarta Melahirkan adalah hal menakjubkan yang bisa dilalui seorang perempuan. Mengikuti perkembangan bayi dari hari ke hari pasti menjadi hal menakjubkan yang bisa dilakukan ibu. Setiap ibu pasti penasaran apa saja yang bisa dilakukan si kecil bahkan jika usianya masih satu bulan.

Seperti dilansir dari Kids Health.org, bayi usia satu bulan sudah mulai bisa dilihat perkembangan penglihatannya. Ia mampu melihat meski belum fokus. Bayi usia satu bulan sudah bisa melihat bentuk benda dalam jarak sangat dekat.

Mata bayi juga masih sensitif terhadap cahaya sehingga ia tak akan membuka mata dalam keadaan sangat terang. Bayi juga akan mulai bisa mengenali warna, apalagi warna-warna terang. Secara pendengara, bayi sudah mengembangkan indera pendengaran sejak masih dalam kandungan, dan ia sudah bisa mendengar suara-suara yang lirih yang ada di sekitarnya. Pastikan tidak menggunakan suara keras karena pendengarannya masih sangat sensitif.

Bayi usia ini suka mendengarkan suara yang familiar, seperti suara ibunya, jadi ibu sebaiknya lebih sering mengajaknya bicara atau menyanyikan lagu nina bobo. Bayi juga bisa diberikan lagu-lagu yang mengalun lembut seperti musik klasik yang tenang.

Semakin bertambah usia bayi, tentu semakin banyak yang bisa dirasakan bayi. Di usia satu bulan, masih banyak hal yang akan berkembang, jadi jangan lelah mengikuti perkembangan dan respon indera tubuhnya, Moms.

PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Kenali Pentingnya Tummy Time untuk Bayi
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Alergi Kulit pada Bayi Beserta Cara Mengatasinya, Wajib Diketahui Orangtua