Sukses

Parenting

Usia 3 Bulan, Apa saja yang Sudah Bisa Dilakukan Bayi?

Fimela.com, Jakarta Memperhatikan perkembangan bayi sudah menjadi kewajiban orangtua. Bahkan jika si kecil masih memasuki usi dua bulan. Ada beberapa perkembangan yang sudah bisa dilihat ketika si kecil memasuki usia dua bulan.

Bayi tiga bulan sudah bisa melihat benda dari jarak dekat namun belum bisa melihat dengan jelas dari jarak jauh, seperti dilansir dari Kids Health.org. Di akhir usia 3 bulan, bayi sudah bisa mengikuti objek yang bergerak, mulai tertarik dengan bentuk benda dan corak benda, bahkan sudah bisa mengenali hal-hal yang familiar di matanya.

Wajah-wajah manusia adalah hal menarik dilihat untuk si kecil, terutama wajah orangtuanya. Ia akan menatap balik dan memperhatikan jika ada wajah yang melihatnya dan bola matanya sudah bisa memperhatikan gerakan.

Bayi juga bisa mengenali warna-warna cerah namun belum bisa mengenali warna pastel. Bayi juga sudah mulai bisa merasakan makanan manis dan menolak makanan asam dan pahit. Ia juga akan mengenali wewangian yang familiar dan merasa tak nyaman terhadap bau tidak sedap.

Itu sekian hal yang bisa dilakukan bayi usia 3 bulan. Perkembangannya menakjubkan dan pastikan si kecil tetap sehat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kenali Pentingnya Tummy Time untuk Bayi
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Alergi Kulit pada Bayi Beserta Cara Mengatasinya, Wajib Diketahui Orangtua