Sukses

Parenting

Mengapa Jadi Lebih Mudah Ngantuk Saat Menstruasi Padahal Jam Tidur Cukup?

Fimela.com, Jakarta Setiap bulan perempuan akan mengalami siklus menstruasi. Nah, tak cuma harus menghadapi mood swing yang datang. Beberapa rasa nyeri dan perubahan fisik lain juga harus dialami lho. Salah satu yang paling sering dikeluhkan adalah rasa kantuk yang selalu membayangi, padahal jam tidur di malam hari sebelumnya cukup.

Ternyata rasa kantuk saat sedang menstruasi ini disebabkan oleh kurangnya sel darah merah dalam tubuh. Saat menstruasi, tubuh mengeluarkan banyak sel darah merah. Sel darah merah ini memiliki peran penting untuk mengantarkan oksigen dan juga nutrisi ke sel tubuh. Jika sel darah merah berkurang maka suplai oksigen juga ikut kurang. Inilah yang menjadi penyebab mengapa kita sering merasa mengantuk saat menstruasi.

 

Kondisi ini wajar dan pasti dialami oleh para perempuan yang sedang haid. Memang tubuh perempuan wajib beristirahat cukup saat sedang menstruasi. Selain itu juga disarankan untuk banyak mengonsumsi air putih saat sedang dalam siklus ini. Air putih yang cukup akan membantu meningkatkan suplai oksigen dalam tubuh.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Nantikan pengetahuan lain terkait dengan haid dan juga kesehatan reproduksi perempuan hanya di Fimela.com.

PLAYLIST VIDEO 5 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Produk Fashion Bertema Budaya Betawi Makin Laris Saat Pandemi
Artikel Selanjutnya
Ramai Pertanyaan Jakarta Lockdown? Pemerintah Terapkan Pembatasan Mobilitas di 10 Ruas Jalan Ibu Kota