Sukses

Parenting

Rahasia Agar Anak Selalu Sehat dan Jauh dari Penyakit

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua jelas menginginkan yang terbaik untuk anak mereka termasuk di bidang kesehatan. Orangtua pasti ingin anaknya selalu sehat dan jauh dari berbagai macam penyakit. Ternyata kuncinya cukup mudah kok Sahabat Fimela. Selain asupan makanan yang bergizi, anak juga harus memiliki jam tidur yang cukup.

Anak-anak yang sudah aktif bersekolah memerlukan 10 hingga 11 jam untuk tidur setiap harinya. Hal ini akan sulit diterapkan jika anak-anak sudah terbentur jadwal sekolah mereka. Tapi orangtua tetap harus memperhatikan jam tidur anaknya.

Kurang tidur ternyata membuat tubuh rentan terhadap penyakit. Ini karena tubuh tidak memiliki waktu yang cukup untuk membangun sel-sel antibodi, sehingga menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit. Anak yang kurang tidur atau susah tidur malam lebih rentan terkena penyakit daripada yang tidurnya cukup. Pastikan anak tidur cukup agar daya tahan tubuhnya kuat dan kebal dari berbagai macam penyakit.

Selain itu tidur yang cukup juga akan meningkatkan kualitas hidup. Anak yang jam tidurnya cukup, kesehariannya akan lebih bahagia karena ia cukup istirahat dan bisa beraktifitas lebih baik daripada anak yang susah tidur malam.

Nah, jika ingin anak selalu sehat dan jauh dari penyakit, pastikan orangtua memperhatikan jam tidur mereka ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Agar Anak Tak Mudah Sakit dan Daya Tahan Tubuhnya Bagus
Artikel Selanjutnya
5 Superfood Penting Buat Kesehatan dan Kecerdasan Anak