Sukses

Parenting

Cara Novita Angie Batasi Anak Main Gadget

Fimela.com, Jakarta Di dunia yang serba canggih, akan memudahkan orang untuk melakukan sesuatu. Beberapa orang tua pun mengajarkan anaknya mengenai gadget agar tak ketinggalan zaman. Begitu juga dengan Novita Angie.

Namun dengan kemajuan teknologi, ada beberapa dampak negatif. Seperti halnya anak menjadi lebih sering bermain gadget dibandingkan belajar. Sehingga, Novita Angie pun membatasi anaknya.

"Saya nggak mau, anak bukannya belajar malah main hp. Akhirnya kalau masalah hp, sebelum mereka tidur, meski di weekend mereka harus charger di hp dikamarku," ujar Novita Angie saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Ibu dua anak itu pun menambahkan, dirinya memiliki banyak alasan membatasi anaknya menggunakan gadget di malam hari. Lantaran ia kerap kali memergoki beberapa teman anaknya yang masih online di media sosial di tengah malam, sehingga ia tak ingin anaknya melakukan hal yang sama.

"Harus dibatasin main hp. Karena aku melihat anak-anak temenku main hp sampai jam 1 malam di waktu sekolah loh. Makanya aku bilang, tidur ya tidur. Hp harus ditaruh dikamar mami, charger disana. Karena bisa aja bilang mau tidur taunya main hp. Mereka tahu peraturan itu. Kalau wekeend mau main hp sampai malam, mereka main di hp aku. Jam 1 tidur dan tetap hp ditaruh dikamar aku," jelas Novita Angie.

Harus Galak dengan Anak

Novita Angie menjelaskan cara menghadapi anak yang sudah semakin besar. Baginya meski harus menjadikan anak sebagai teman, namun menjadi orangtua, galak pada anak itu sangat penting.

"Aku adalah ibu yg galak sama anak-anak waktu masih kecil. Karena aku rasa emang perlu digalakin ada hal-hal prinsip dasar yang harus diterapkan dirumah. Sesekali dua kali gapapa musti galak ni. Pas anak udh ABG, aku lebih melunak. Banyak banget melunak, aku gamau mereka jauh, aku mau jadi sahabat bagi mereka juga, biar bisa curhat dan ngomongin apapun sama aku," tuturnya.

Loading