Sukses

Parenting

Agar Si Kecil Mau Gosok Gigi Sendiri, Begini Tipsnya Sahabat Fimela

Fimela.com, Jakarta Salah satu hal yang bikin ibu memutar otak adalah mengajarkan anak menyikat gigi. Anak seringkali rewel dan langsung menolak jika disuruh sikat gigi. Padahal sikat gigi rutin sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulutnya. Nah, berikut ini ada tips yang bisa dicoba lho.

 

  • Yang pertama adalah ajak anak untuk gosok gigi bareng. Anak-anak adalah peniru yang ulung. Dia bisa mengikuti dan mencontoh langsung apa yang ia lihat dari orang lain, khususnya orangtua. Jika ingin si kecil sikat gigi, ibu perlu mencontohkan langsung di depannya.
  • Ajak si kecil untuk memilih sendiri sikat dan juga pasta giginya. Dengan begini anak bisa lebih memiliki rasa tanggung jawab. Saat ini ada banyak desain sikat gigi yang lucu untuk anak-anak. Saat si kecil tak mau sikat gigi, ibu bisa mengingatkan bahwa ia harus bertanggung jawab karena sudah memilih sendiri sikat dan pasta gigi.
  • Last but not least, ibu bisa memberikan motivasi dengan memberi hadiah atau kejutan untuknya. Saat anak berhasil rutin sikat gigi setiap hari, berikan kejutan kecil untuknya. Ia pasti akan lebih semangat gosok giginya.

Ibu juga perlu mengajarkan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini. Bangun kebiasaan baik sejak kecil agar nanti saat sudah dewasa bisa lebih aware dalam menjaga kesehatan giginya. Semoga informasi ini menginspirasi ya.

;
Loading