Sukses

Parenting

Insomnia Saat Hamil, Atasi dengan Tips Berikut Ini Sahabat Fimela!

Fimela.com, Jakarta Saat mengandung banyak sekali hal yang akan dialami oleh ibu hamil. Nah, beberapa bahkan mengeluh karena susah tidur saat hamil. Pada saat hamil, insomnia terjadi karena ada perubahan hormonal dalam dirinya. Selain itu, susah tidur yang terjadi pada ibu hamil bisa disebabkan oleh sulitnya menemukan posisi yang pas ketika berbaring.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa disimak agar terbebas dari insomnia saat hamil:

  • Yang pertama adalah jangan sampai tubuh dehidrasi. Perbanyaklah minum air putih di siang hari. Dan berhentilah sebelum waktu tidur untuk mencegah seringnya buang air kecil pada malam harinya.
  • Usahakan untuk sering berolahraga di siang hari. Hindari berolahraga pada malam hari, karena semua itu dapat memacu hormone adrenalin pada tubuh yang membuatmu susah tidur.
  • Hindari stres dan kecemasan yang berlebih. Tetaplah rileks sepanjang waktu. Kehamilan memang bukan hanya akan mengubah tubuh secara fisik saja tetapi juga secara mental. Stres dan kecemasan berlebih akan membuatmu susah tidur. Melakukan kegiatan rutin sebelum tidur seperti membaca buku atau merendam kaki di air hangat dapat membuat tubuh lebih rileks.

Nah, itu tadi adalah sederet tips yang bisa dilakukan untuk membuatmu bebas insomnia saat sedang hamil. Semoga bermanfaat ya Sahabat Fimela.

Loading
Artikel Selanjutnya
Insomnia Setelah Melahirkan, Bagaimana Cara Mengatasinya?
Artikel Selanjutnya
Susah Tidur Saat Hamil? Coba Atasi dengan Minuman Ini Saja