Sukses

Parenting

Semakin Sayang dan Sabar Orangtua Pada Anak, Semakin Percaya Diri Anak

Fimela.com, Jakarta Bagi setiap anak, memiliki orangtua yang sayang dan sabar kepadanya adalah kebahagiaan yang tiada duanya. Orangtua yang memiliki cinta tulus dan mengesankan buat anak juga akan membuatnya semakin percaya diri, optimis meraih impiannya dan berusaha menjadi yang terbaik bagi kedua orangtuanya.

Anak-anak yang tumbuh dan berkembang di keluarga penuh kasih sayang, keluarga yang nyaris tanpa beban dan kesabaran mengesankan biasanya akan menjadi pribadi yang menyenangkan saat dewasa kelak. Anak yang memiliki orangtua penuh pengertian, begitu memahaminya dan menaruh rasa percaya lebih padanya, akan membuat anak begitu hati-hati dan bijak setiap kali mengambil keputusan.

Melansir dari laman parenting.com, lingkungan keluarga sangat berpengaruh besar terhadap karakter anak. Anak-anak yang diasuh dengan penuh kesabaran, kelembutan hati, sikap dan perkataan akan terbentuk menjadi pribadi yang penuh percaya diri dan semangat tinggi yang dilandasi dengan rasa simpati juga empati tinggi.

Sebaliknya, anak yang tumbuh dan berkembang di lingkungan yang keras, terlalu disiplin bahkan tak jarang membuatnya mendapat pukulan dari orangtuanya, ini juga akan membentuknya menjadi anak dengan karekter keras. Tidak sedikit anak yang hidup dalam kekangan orangtua justru menjadi membangkang nantinya. Sedihnya lagi, anak yang terbiasa disakiti di rumahnya sendiri, di luar rumah ia akan sangat pendiam, misterius dan kurang percaya diri.

Meski begitu, memberi kasih sayang dan sabar terhadap anak tak boleh berlebihan ya Mom. Anak yang terlalu disayang dan disabari tidak jarang akan menjadi anak yang sangat manja. Walau sayang dan sabar terhadap anak, kita tetap harus tegas dan disiplin padanya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tumbuh Kembang Anak Itu Tak Sama Mom, Jadi Stop Membandingkannya
Artikel Selanjutnya
Menjadi Sahabat Terbaik untuk Buah Hati, Bagaimana Caranya?