Sukses

Parenting

Mom Memijat Sendiri Bayinya di Rumah, Amankah?

Fimela.com, Jakarta Selama ini treatment pijat bayi dianggap memiliki banyak manfaat buat tumbuh kembang bayi. Terapi pihat juga dipercaya bisa membuat bayi merasa lebih rileks, nyaman dan tidur dengan lebih nyenyak.

Mengenai pijat bayi, banyak orangtua yang membawa bayinya ke baby spa. Tapi, apakah pijat bayi harus dilakukan di baby spa atau orang yang ahli dalam memijat bayi? Melansir dari laman klikdokter.com, memijat bayi sebenarnya tidak harus dilakukan di baby spa. Mom bisa kok melakukan pemijatan pada tubuh bayi secara pribadi di rumah.

dr. Atika dari KlikDokter mengungkapkan, "Mom disarankan memijat bayinya sendiri. Ini lebih bagus ketimbang orang lain yang harus memijat bayi kita. Tidak apa-apa memijat bayi sendiri di rumah asal pijatan itu dilakukan dengan lembut, tidak menekan terlalu keras dan tenang. Pijatan itu bagus untuk kelancaran perederan darah."

Ya, sebaiknya Mom memijat buah hati sendiri di rumah. Memijat bayi ini bisa dilakukan sembari memandikan bayi atau saat bayi dalam kondisi rileks serta tenang. Memberi pijatan ringan bisa dimulai dengan memijat tangan, kaki, perut dan punggung.

Manfaat dari pijatan ini antara lain bayi merasa lebih rileks, mengatasi masalah kolik atau menumpuknya gas di perut, meningkatkan berat badan bayi dan membuat kedekatan Mom serta bayinya semakin baik. Memijat bayi juga akan membantu Mom mengatasi rasa lelah, stres bahkan depresi. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

;
Loading