Sukses

Parenting

Baru Melahirkan, Berapa Banyak Baju Bayi yang Diperlukan?

Fimela.com, Jakarta Saat menyambut kelahiran si kecil apalagi jika kelahiran itu adalah kelahiran pertama tentu akan membuat banyak perempuan merasa cukup bingung. Perlengkapan apa saja yang dibutuhkan, berapa banyak baju yang diperlukan, berapa banyak popok yang harus disiapkan dan masih banyak lagi menjadi pertanyaan yang sering diungkapkan ibu hamil.

Mengenai berburu perlengkapan bayi, sebelum belanja pastikan untuk mengetahui secara detail keperluan bayi. Jangan belanja terlalu sedikit dan jangan pula belanja terlalu banyak. Saat membeli baju bayi, usahakan agar tidak membeli baju yang berukuran terlalu kecil dan jangan pula membeli baju yang berukuran terlalu besar.

Saat membeli baju bayi yang baru lahir, idealnya baju dibeli sebanyak 5 sampai 7 pasang. Pilih baju terusan dengan kancing depan agar mudah dilepas maupun dipakai. Untuk kaus dalam sebaiknya beli kaus sebanyak 7 sampai 10 buah, celana panjang 7 sampai 10 buah, jaket atau baju hangat sebanyak 2 buah, selimut tipis atau bedong sebanyak 24 sampai 30 lembar, kaus kaki dan kaus tangan sebanyak 3 sampai 5 pasang, topi 2 buah dan gendongan atau kain panjang (jarik) sebanyak 2 sampai 3 buah.

Ketika membeli baju bayi usahakan untuk membeli baju yang nyaman, kainnya halus dan tidak panas serta tidak memicu alergi. Usahakan agar baju bayi senantiasa bersih juga wangi. Saat baju yang dipakai bayi kotor baik karena air susu ibu (ASI), gumoh (muntahan bayi) dan lainnya, pastikan untuk segera mengganti baju bayi tersebut dengan baju yang bersih.

Sebaiknya, baju bayi disiapkan sesuai kebutuhan Sahabat Fimela. Jangan menyiapkan terlalu banyak dan jangan pula menyiapkan terlalu sedikit. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading